Bawaslu Pesbar Gelar TOT - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Maret 2019

Bawaslu Pesbar Gelar TOT

Bawaslu Pesisir Barat Saat Menggelar TOT Kepada Seluruh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Setempat.
Radarpesbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Training Of Trainer (TOT) kepada seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari 11 Kecamatan se Kabupaten setempat, di aula Sunset Beach, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Sabtu dan Minggu (23-24/3).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Irwansyah, mengatakan kegiatan itu bertujuan sebagai penguatan kapasitas Panwaslu Kecamatan, karena Panwaslu di setiap Kecamatan akan melaksanakan pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan saksi peserta Pemilu, diwilayah masing-masing.

“Untuk itu, kegiatan TOT terhadap seluruh Panwaslu Kecamatan ini penting sebagai bekal untuk memberikan Bimtek, sehingga pengawasan Pemilu nanti benar-benar maksimal,” katanya.

Ditambahkannya, PTPS di Pesbar berjumlah 484 orang sesuai dengan jumlah TPS, PTPS merupakan salah satu garda terdepan dalam jajaran Bawaslu yang secara melekat mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 17 April mendatang. Dengan dilaksanakan TOT, diharapakan semua jajaran Panwaslu Kecamatan dapat maksimal dalam memberikan pembekalan atau Bimtek kepada seluruh petugas PTPS setelah dilantik.

“Rencananya pelantikan PTPS di Pesbar ini dijadwalkan besok di masing-masing Kecamatan dan langsung mendapat Bimtek oleh Panwaslu Kecamatan,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Senin 25 Maret 2019.



 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad