Penerbangan Perdana Wings Air 29 Mei - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Mei 2019

Penerbangan Perdana Wings Air 29 Mei

Pesawat Wings Air, saat uji coba pendaratan di Bandara M.Taufik Kiemas, Kabupaten Pesisir Barat belum lama ini.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (23/5) membahas rencana penerbangan maskapai Wings Air di Bandara M. Taufiq Kiemas, pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, di Ruang Batu Gughi. Rapat itu dimpimpin oleh Bupati Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H,M.H., didampingi Wabup Erlina, S.P, M.H., Pj. Sekkab Ir, N. Lingga Kusuma dan seluruh Kepala OPD beserta camat dilingkungan Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan rencana penerbangan komersil perdana maskapai Wings Air di Pesbar dilaksanakan Sabtu (25/5) mendatang dipastikan batal. Hal itu setelah dikoordinasi lebih lanjut dengan maskapai Wings Air.

“ Rencana penerbangan perdana maskapai Wing Air di Bandara M Taufiq Kiemas yang direncanakan 25 Mei 2019 batal, akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pertemuan beberapa waktu lalu dengan maskapai Wings Air, penerbangan perdana dijadwalkan Rabu (29/5) mendatang, tapi Pemkab pesbar mengupayakan agar penerbangan komersil perdana itu dilaksanakan lebih cepat yakni Sabtu (25/5) mendatang.

“ Setelah kita berkoordinasi lagi dengan Maskapai Wing Air ternyata penerbangan perdana hari Sabtu (25/5) itu itu tidak bisa dilaksanakan karena sejumlah kendala, akan dilaksanakan Rabu (29/5) mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu yang menjadi kendala penerbangan pada 25 mei itu adalah belum keluarnya izin rute dari Bandara Raden Intan II menuju Bandara M. Taufiq Kiemas, meski secara keseluruhan telah siap.

“ Rute penerbangan dan harga tiket belum dikeluarkan, sehingga ditunda dan dijadwalkan sesuai rencana maskapai Wings Air, mudah-mudahan sebelum 29 mei semuanya sudah siap,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk memaksimalkan jumlah penumpang yang akan menggunakan penerbangan melalui Bandara M. Taufiq Kiemas itu, diriya akan melaksanakan pertemuan langsung dengan sejumlah bupati yang berdekatan dengan Kabupaten Pesbar.

“ Kita akan berkoordinasi langsung dengan bupati Lampung Barat, Bupati OKU Selatan dan bupati Kaur, agar mereka juga menyiapkan imbauan untuk menggunakan penerbangan di Bandara kita,” terangnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad