Alhamdulillah, Empat Pekon Kini Mudah Dijangkau - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Mei 2018

Alhamdulillah, Empat Pekon Kini Mudah Dijangkau

Kondisi jalan menuju empat pekon di Bengkunatbeimbing, Pesbar kini mulai mudah dilintasi.
Radarpesbar.com – Masyarakat di empat pekon wilayah terisolir meliputi Pekon Bandar Dalam, Siring Gading, Way Tiyas dan Way Haru, di Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, optimis kedepan wilayah itu tidak lagi masuk dalam kategori wilayah terisolir.

Hal itu karena saat ini Pemkab setempat terus menggenjot pembangunan infrastruktur salah satunya membuka badan jalan sebagai akses utama menuju wilayah terisolir itu. sehingga kini sejak dibukanya akses jalan Way Heni-Way Haru sangat dirasakan masyarakat.

Peratin Pekon Bandar Dalam, Yusup Indra Bangsawan, dalam kegiatan safari Ramadhan Pemkab Pesisir Barat ke wilayah Bandar Dalam, pada Senin (28/5-2018) mengatakan bahwa, sejak akses jalan Way Heni-Way Haru dibuka oleh Pemkab kini sudah dapat dilalui kendaran roda empat, merupakan suatu kebanggaan masyarakat  di empat pekon itu.

“Akses jalan telah terbuka, berdampak pada pertumbuhan perekonomian di wilayah ini yang diharapkan akan terus meningkat,” jelasnya.

Mengingat, kata dia, sebelumnya kondisi akses jalan menuju wilayah pekon terisolir cukup sulit dilalui, bahkan sebelum akses jalan dibuka dari Way Heni-Way Haru jika kondisi cuaca bagus membutuhkan waktu sekitar tiga jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Saat ini setelah akses jalan dibuka seperti dari Bandar Dalam-Way Heni hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor jika cuaca bagus.(Yayan/D1N)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad