Pemkab Pesbar-Wings Air Teken MoU - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Januari 2020

Pemkab Pesbar-Wings Air Teken MoU

Pemkab Pesbar-Wings Air Jalin Kerjama Penandatanganan MoU Terkait Rencana Pengoperasian Kembali Penerbangan di Bandara Muhammad Taufik Kiemas.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Maskapai Wings Air untuk melanjukan penerbangan di Bandara M. Taufiq Kiemas, di Lion Tower, Jakarta, Rabu (15/1) kemarin.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Krui Sukses Mandiri, Adilatama Belapasya, dan Dirut. Wings Air, Achmad Hasan, itu juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesbar, Henry Dunan. Dengan adanya kerjasama antara Pemkab Pesbar dan Wings Air maka penerbangan Maskapai Wings Air dipastikan melaksanakan penerbangan dengan rute Bandara M. Taufiq Kiemas - Bandara Raden Intan II atau sebaliknya.

Kadishub Pesbar, Henry Dunan, mengatakan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama itu pesawat Wings Air kembali melayani penerbangan dari Bandara Muhammad Taufik Kiemas - Bandara Radin Inten II, yang terkoneksi ke Cengkareng, Halim Perdana Kusuma, Surabaya, Denpasar, Palembang, Bengkulu Jambi, dan Batam.

“ Aktivitas penerbangan akan mulai berlangsung pada 7 Februari mendatang, penerbangan akan dilaksanakan tiga kali dalam sepekan yakni setiap Senin, Rabu, dan Jumat,” kata dia.

Menurutnya, untuk mendapatkan tiket penerbangan, masyarakat dapat menghubungi BUMD Krui Sukses Mandiri, travel agent, dan secara online salah satunya Traveloka.

“ Harga tiket penerbangan dari bandara M. Taufiq Kiemas menuju Bandara Raden Intan II tidak berbeda jauh dengan harga tiket sebelumnya, yakni berkiar di angka Rp350.000,-,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan aktifitas penerbangan pesawat Wings Air di Bandara Muhammad Taufik Kiemas berjalan lancar untuk mempercepat konektifitas dan tingkat perekonomian masyarakat akan tumbuh dan berkembang demi kemajuan Kabupaten Pesbar.

“Harapan kami agar masyarakat yang menggunakan transportasi udara baik dari maupun ke Pesbar bisa meningkat, dan setiap kegiatan masyarakat menuju Bandar Lampung menggunakan jalur udara,” pungkasnya. (yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad