Penjaringan Balon Kada Pesbar, Elti Yunani Daftar Pertama Di PDIP - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 September 2019

Penjaringan Balon Kada Pesbar, Elti Yunani Daftar Pertama Di PDIP

Elti Yunani, saat mengambil berkas formulir penjaringan Pilkada 2020 oleh DPC PDIP Pesbar, Kamis (19/9/2019).       Foto yayan
Radarpesbar.com – Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Hj. Elti Yunani, S.H, M.Kn., mengambil formulir pendaftaran penjaringan Pilkada serentak Kabupaten Pesbar tahun 2020 oleh DPC PDI Perjuangan Pesbar, Kamis (19/9). Pengambilan formulir pendaftaran untuk bakal calon (Balon) bupati dan fomulir bakal calon wakil bupati itu dirinya didampingi oleh suaminiya yakni Hi.Darussalam.

Ketua Penjaringan dan Penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang juga selaku wakil ketua bidang kehormatan partai dan organisasi DPC PDIP Pesbar, Chairulloh AY., mengatakan bahwa hari ini merupakan bakal calon yang pertama mengambil formulir pendaftaran baik untuk bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Pesbar, sejak dibukanya penjaringan dan penyaringan bakal calon pada Senin (16/9) dan akan berakhir Jum’at (20/9).

“Formulir pendaftaran itu sudah kami serahkan langsung, dan kami juga minta agar besok semua formulir itu sudah diserahkan lagi ke sekretariat DPC PDIP Pesbar,” katanya.

Dijelaskan, semua berkas formulir itu nanti akan dilakukan verifikasi dan dikirim ke DPD maupun DPP. Dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati Pesbar di PDIP ini dilakukan secara terbuka, baik yang ada di internal partai maupun dari luar partai. Sedangkan, mengenai siapa yang akan direkomendasikan untuk ditetapkan sebagai calon nanti, tentu itu semua diserahkan ke DPP PDIP.

“Sementara mengenai bakal calon dari luar partai, saat ini juga sudah ada yang berkoordinasi akan mengambil formulir, yang jelas kita masih menunggu hingga batas akhir pendaftaran nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Elti Yunani, mengharapkan dirinya bisa diusung dari PDIP Pesbar, baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati Pesbar. Karena itu, dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar di Pilkada 2020 ini dirinya hanya mendaftar di PDIP saja.

“Saya hanya mendaftar di PDIP dan tidak mendaftardi partai politik lainnya,” jelasnya.

Wo Elti sapaannya, menyampaikan dirinya tergugah untuk maju pada Pilkada serentak 2020 di Pesbar tersebut, karena melihat masih banyaknya potensi di Kabupaten Pesbar ini yang belum dikelola maksimal, sehingga masyarakat belum mampu merasakan dampak dari semua potensi tersebut salah satunya potensi wisata dan sebagainya.

“Jika semua potensi dikelola dengan baik, tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Elti, berdasarkan dari hasil survey timnya dilapangan bahwa masih banyak ditemukan masyarakat yang mengeluhkan mengenai persoalan listrik, pertanian, hingga lapangan pekerjaan yang juga belum maksimal. Karena itu dirinya terdorong untuk maju baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati di Pesbar ini.

“Selain itu juga karena ada dukungan dari semua pihak dirinya agar maju di Pilkada. Saat ini kami juga masih mempersiapkan untuk pemasangan banner- banner sebagai tahap pengenalan diseluruh wilayah Pesbar,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad