Pantau Penjaringan, Polres Lambar Kunjungi Kantor DPC PDIP Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 September 2019

Pantau Penjaringan, Polres Lambar Kunjungi Kantor DPC PDIP Pesbar

Polres Lambar saat menyambangi Sekretariat DPC PDIP Pesbar dalam rangka memantau proses tahapan penjaringan Balon Kada.
Radarpesbar.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan kekondusifan menjelang pelaksanaan dan saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2020 mendatang.

Polres Lampung Barat tetap mengimbau seluruh partai politik (parpol) yang kini mulai melaksanakan berbagai tahapan seperti pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, agar tetap bersama-sama menjaga dan menciptakan kekondusifannya.

“Seperti yang kita datangi di Sekretariat DPC PDI Pesbar ini untuk memantau proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pesbar,” kata Kasat Intelkam Polres Lambar, Iptu.Dyvia Ardianto, S.Ik., mendampingi Kapolres AKBP.Doni Wahyudi, S.Ik., Selasa (24/9).

Kunjugannya didampingi Kanit Politik Aipda Umar Faisal itu menjelaskan selama tahapan proses penjaringan yang dilaksanakan oleh parpol di Pesbar diharapkan tetap kondusif serta terus berkoordinasi dengan kepolisian, terlebih jika terjadi ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas agar segera dilaporkan. Polisi merupakan pelindung dan pengayom masyarakat yang mengacu pada UU No.2/2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

“Karena itu jika ada yang menggangu kamtibmas terutama dalam tahapan Pilkada 2020 akan ditindak tegas,” ujarnya.

Diakuinya, pihaknya sangat mengapresiasi, karena dalam proses tahapan penjaringan yang hingga kini masih berlangsung itu tetap berjalan kondusif. Artinya, hal itu membuktikan bahwa terciptanya kekondusifan wilayah itu merupakan tanggungjawab bersama.

“Tentu bukan hanya dalam proses penjaringan saja, melainkan selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 2020 selesai nanti, kami berharap kekondusifan itu tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Pesbar yang akan menghadapi Pilkada serentak 2020, dapat turut andil dalam menciptakan Pilkada yang jujur dan adil, serta dapat saling menjaga hubungan antar sesama.

“Yang jelas kita berharap dalam tahapan hingga pelaksanaan Pilkada serentak di Pesbar bisa berlangsung kondusif dan tidak ada gesekan-gesekan yang merugikan masyarakat dan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesbar, Pieter, S.E., mengaku menyambut baik kunjungan Kasat Intelkam Polres Lambar itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari pihak kepolisian setempat.

“Kami tentu akan terus berupaya untuk menjaga kekondusifan wilayah, baik di internal parpol maupun antar parpol dan eksternal parpol dalam tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Pesbar 2020,” katanya.

Ditambahkan Pieter, dalam proses tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan yang kini masih berlangsung tetap berjalan kondusif, bahkan pihaknya juga tetap menjalin komunikasi baik dengan parpol lainnya di Pesbar.

“Kita akan terus menjaga situasi yang kondusif ini dengan baik dan tentunya DPC PDI Perjuangan akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad