484 PTPS se-Pesbar Resmi Dilantik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Maret 2019

484 PTPS se-Pesbar Resmi Dilantik

Pelantikan PTPS Pemilu 2019 di Masing-Masing Kecamatan Berlangsung Lancar.
Radarpesbar.com – Sebanyak 484 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, dilantik oleh masing-masing Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (25/3).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesbar, Irwansyah, mengatakan ke- 484 PTPS itu rinciannya terdiri dari 385 orang laki-laki dan 99 orang perempuan, jumlah petugas disesuaikan dengan jumlah TPS Pemilu se Kabupaten setempat yang berjumlah 484 TPS.

“Semua petugas PTPS yang telah dilantik itu langsung mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan,” katanya.

Dikatakannya, seluruh PTPS itu diharapkan dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai PTPS, karena PTPS akan bertugas melekat di masing-masing TPS dalam rangka memaksimalkan pengawasan Pemilu pada 17 April mendatang. Pihaknya juga berharap kepada seluruh Panwaslu Kecamatan memaksimalkan bimtek PTPS itu.

“Mengingat sebelumnya, semua Panwaslu Kecamatan sudah mendapat pembekalan dari Bawaslu, untuk pembinaan terhadap tugas dan fungsi PTPS,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa, 26 Maret 2019.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad