Hari Kedua Monitoring, Temukan Beberapa TKD Tidak Ikut Tahapan Seleksi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Januari 2021

Hari Kedua Monitoring, Temukan Beberapa TKD Tidak Ikut Tahapan Seleksi


Radarpesbar.com
— Hari kedua pelaksanaan seleksi penerimaan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2021 disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rumah Sakit, Puskesmas hingga Sekolah, Jumat (22/1), berlangsung lancar.


Monitoring dihari kedua oleh tim monitoring dipimpin Plt.Asisten I Setdakab Pesbar Audi Marpi, M.M., didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang, Rizwar, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., itu ditemukan ada beberapa TKD yang tidak hadir saat tes wawancara dan tes kompetensi yang berkaitan dengan evaluasi kinerja serta kedisiplinan.


“Hingga hari kedua ini ada beberapa OPD, termasuk sekolah yang belum selesai melaksanakan tes wawancara dan tes kompetensi,” katanya.


Dikatakannya, karena untuk OPD dan sekolah yang belum selesai dalam pelaksanaan tes wawancara serta kompetensi itu jumlah TKD-nya lebih banyak dari satuan kerja lain. Meski begitu pelaksanaannya tetap berjalan lancar dan tidak ada kendala. TKD yang mengikuti seleksi itu merupakan TKD tahun 2020 lalu, dan ditahun ini kembali di seleksi. Sementara, terkait ada TKD yang tidak mengikuti tes wawancara dan kompetensi itu ada beberapa hal.


“Misalnya, TKD yang bersangkutan itu tidak memasukan berkas untuk mengikuti seleksi, selain itu ada yang mengundurkan diri, atau berhalangan hadir mengikuti tes itu,” jelasnya.



Masih kata Audi, bagi yang tidak mengikuti tes tertulis, tes wawancara dan tes kompetensi itu tidak menutup kemungkinan akan gugur, karena dalam pelaksanaan seleksi TKD itu harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Dalam penerimaan TKD ditahun 2021 ditentukan dari hasil tes TKD itu sendiri. Selain itu, Pemkab Pesbar belum memastikan untuk jumlah TKD ditahun ini yang akan dikurangi. Mengingat, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan TKD itu diikuti oleh 3.116 orang.


“Pengurangan jumlah TKD itu akan disesuaikan dengan hasil seleksi nanti, karena itu untuk jumlah pastinya belum bisa ditentukan,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, mengatakan setelah pelaksanan seleksi penerimaan TKD selesai disemua OPD dan dilingkungan Pemkab setempat. Setelah itu, BKD akan merekap data TKD dari masing-masing OPD dan sekolah, maupun hasil dari seleksi semua yang diujikan.


“Kita masih nunggu rekap data, setelah semuanya sudah direkap baru bisa diketahui jumlah TKD yang tidak ikut seleksi dan yang mengikuti seleksi serta hasil seleksinya,” pungkasnya.(yan/d1n) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad