37 Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus SNMPTN - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Maret 2019

37 Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus SNMPTN

Foto Illustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Sebanyak 37 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 melalui jalur undangan.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, jumlah siswa yang mendaftar melalui jalur undangan SNMPTN itu sebanyak 112 siswa, tapi dari hasil seleksi hanya 37 siswa yang lulus antara lain dari jurusan IPA 32 siswa dan IPS ada lima siswa.

Dari 37 siswa yang lulus SNMPTN disejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni dua siswa lulus di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, empat siswa lulus di Institut Pertanian Bogor (ITB), 15 siswa lulus di Institut Teknologi Sumatera (Itera), satu siswa lulus di Universitas Diponegoro. Kemudian, dua siswa lulus di Universitas Brawijaya, 12 siswa lulus di Universiatas Lampung (Unila) dan satu siswa lulus di Universitas Bengkulu.
“Siswa yang masuk tanpa tes melalui jalur undangan itu merupakan siswa berprestasi selama mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pesisir Tengah, kedepan kita berharap bisa meningkat lagi,” ujarnya.

Dijelaskan, jalur undangan untuk SNMPTN itu merupakan permintaan dari beberapa PTN, termausk PTN favorit di Indonesia. Dengan adanya siswa di SMAN 1 Pesisir Tengah yang lulus dalam SNMPTN itu tentu tak lepas peran penting dari seluruh dewan guru di sekolah yang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk siswanya, baik dalam pendidikian karakter maupun kegiatan belajar mengajar disekolah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada dewan guru disekolah yang telah maksimal memberikan ilmunya kepada para siswa sehingga memiliki siswa yang berprestasi,” katanya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad