Kamis, PKB Pesbar Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wabup - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 September 2019

Kamis, PKB Pesbar Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wabup

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesbar, Zuhri Karmen.
Radarpesbar.com – Partai Politik (Parpol) di Negeri Para Sai Batin dan Ulama, satu persatu mulai membuka pintu penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Pesisir Barat (Pesbar) periode 2020-2025. Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesbar.

Partai besutan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, itu mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar sejak Jum’at hingga Jum’at (20-27/9) mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesbar, Zuhri Karmen, mengatakan berdasarkan hasil rapat Desk Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota PKB se- Provinsi Lampung, Kamis (19/9) lalu, perlu dilakukan pemetaan daerah dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020 salah satunya di Kabupaten Pesbar.

“Karena itu Desk Pilkada DPC PKB Pesbar sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar dari PKB pada pilkada serentak tahun 2020,” katanya, Senin (23/9).

Dijelaskannya, penjaringan dilakukan selama satu pekan yakni mulai tanggal 20-27 September 2019. Sedangkan, untuk pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di jadwalkan mulai Kamis (26/9) hingga Sabtu (5/10) mendatang, di pusatkan di Sekretariat DPC PKB Pesbar dengan waktu pendaftaran mulai pukul 10.00 Wib -16.00 Wib.

“Karena itu bagi siapapun yang akan mendaftar baik untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar dari PKB silahkan datang langsung ke sekretariat DPC PKB Pesbar,” ujarnya.

Dalam pendaftaran itu, kata Zuhri, gratis dan terbuka dari internal dan eksternal partai. Karena dalam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati itu untuk mencari kader terbaik, bahkan ditargetkan menjadi yang nomor satu di Pesbar.

“Kami tetap akan melaksanakan secara profesional dalam penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar di PKB itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah semua pendaftar telah terkumpul baik itu pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati, maka selanjutnya akan dilakukan fit and propertest di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Lampung, untuk pemetaan secara penuh terhadap semua pendaftar tersebut.

“Hal itu sebagai upaya salah satunya untuk mengetahui komitmen dari bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam rangka mensejahterakan dan memajukan masyarakat di Kabupaten Pesbar ini khususnya,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad