Masa Tenang, Seluruh APK Akan Ditertibkan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 14 April 2019

Masa Tenang, Seluruh APK Akan Ditertibkan

Memasuki Masa Tenang, Masih Banyak APK Yang Belum Ditertibkan.
Radarpesbar.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menjadualkan Senin (15/4) melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) peserta Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Irwansyah, mengatakan penertiban APK itu berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Pesbar, sebab Minggu sampai Selasa (14-16/4) telah memasuki masa tenang Pemilu 2019.

“Memasuki masa tenang Pemilu, semua APK parpol dan caleg peserta Pemilu yang telah dipasang di tempat umum, pinggiran jalan raya dan tempat pemasangan APK lainnya harus ditertibkan,” katanya, Minggu (14/4).

Sehingga, kata dia, semua APK harus benar-benar bersih baik itu APK jenis banner, baliho dan bendera parpol dan jenis lainnya. Bawaslu juga telah mengirimkan surat ke seluruh parpol peserta Pemilu di Kabupaten Pesbar ini Senin (8/4) pekan lalu, agar pada masa tenang Pemilu seluruh parpol maupun caleg untuk menertibkan APK dan tidak melakukan aktifitas kampanye.

“Meski saat ini sudah ada beberapa APK yang di tertibkan parpol, namun kami tetap mengimbau agar parpol dan juga caleg segera menertibkan APK di masa tenang ini,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad