Bupati Pesbar Terima Hibah Kapal Pelra - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 April 2019

Bupati Pesbar Terima Hibah Kapal Pelra

Bupati Pesisir Barat, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., menerima langsung penyerahan hibah Kapal Pelra dari Kemenhub di Surabaya.
Radarpesbar.com – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri sekaligus menerima penyerahan Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, bersama kepala daerah penerima hibah kapal dari berbagai wilayah, di kantor Syahbandar Tanjung Perak, Surabaya, Senin (15/4).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Henry Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan Pesbar mendapat satu unit kapal pelayaran rakyat dengan nama kapal Banawa Nusantara. Kapal hibah itu adalah kapal penumpang, kapal barang dan kapal pariwisata, kapasitas mesin 35 GT dan mampu mengangkut muatan 10 ton dengan 24 penumpang.

“Sebagian besar kapal berbahan dasar dari kayu, seluruhnya kapal hibah dari Kemenhub RI itu ada 46 unit kapal yang dibagikan ke setiap daerah penerima hibah,” katanya.


Ditambahkannya, dari 46 unit kapal itu, baru ada 15 kapal yang sudah siap diserahkan, termasuk untuk Kabupaten Pesbar dan dalam penyerahan itu sekaligus penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Pesbar. Hibah kapal itu merupakan salah satu upaya Pemkab Pesbar melalui Dishub untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat yang telah membuahkan hasil, dengan harapan kedepan kapal hibah itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Rencananya kapal itu untuk mendukung sektor pariwisata dan membantu masyarakat mengangkut kebutuhan sehari-hari ke Pulau Pisang,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa 16 April 2019.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad