90 Peserta Ikuti UNBK Paket C di Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 April 2019

90 Peserta Ikuti UNBK Paket C di Pesbar

Pelaksanaan Ujian Paket C di Pesbar Berlangsung Lancar.
Radarpesbar.com – Sebanyak 90 peserta dari lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau ujian nasional kesetaraan Paket C/Ulya tahun pelajaran 2018/2019, sejak Sabtu (13/4) hingga Selasa (16/4) besok.

Kabid Dikdas PAUD dan PNFI, Rukzawarni, S. Ip, M.M., mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Hapzi, S.Pd, M.M., mengatakan ujian Paket C di Kabupaten setempat hanya dilaksanakan oleh satu PKBM yakni PKBM Sukamakmur, dipusatkan di SMAN 1 Pesisir Tengah.

“ Awalnya ada 103 peserta yang mendaftar, tapi dari jumlah itu hanya 90 peserta yang hadir mengikuti ujian Paket C,” katanya, Senin (15/4).

Dijelaskan, jadwal pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan Paket C/Ulya tahun pelajaran 2018/2019 itu, berdasarkan surat edaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) tanggal 28 november 2018 No.004/P/BSNP/XI/2018 tahun Pelajaran 2018/2019, dengan mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan serta mata pelajaran jurusan IPA dan IPS.

“Jadwal ujian Paket C itu ditentukan oleh Disdikbud Provinsi sesuai usulan masing-masing Disdikbud Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” jelasnya.

Selain itu kata dia, selain PKBM Sukamakmur, di Kabupaten Pesbar juga terdapat PKBM Bina Islami, Kecamatan Krui Selatan. Tapi PKBM Bina Islami ditahun ini tidak ada ujian Paket C, karena terlambat mengirimkan data calon peserta UNBK sebanyak 47 peserta.

“ Penutupan calon peserta UNBK untuk Paket C itu di akhir Desember 2018 lalu, karena melalui sistem pendataan Biodata Peserta Ujian Nasional (BIOUN) dari Kemendikbud,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad