Disdukcapil Pesbar Kekurangan Blangko KTP-el - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Agustus 2019

Disdukcapil Pesbar Kekurangan Blangko KTP-el

Foto :Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih kekurangan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), meski telah menerima tambahan balngko sebanyak 500 keping dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Drs. Anwarsyah., mengatakan minggu lalu pihaknya telah menerima tambahan blangko KTP-el sebanyak 500 keping, blangko itu untuk memenuhi kebutuhan pencetakan selama dua pekan.
“Tapi belum saja habis satu pekan tambahan blangko yang kita terima dari Kemendagri itu tinggal sedikit lagi, karena banyaknya data hasil rekaman yang belum dicetak dan kita cetak menggunakan blangko yang ada,” kata dia.

Dijelaskannya, kini pihaknya hanya memiliki blangko 200 keping, blangko itu akan digunakan untuk kebutuhan KTP yang mendesak, sementara tambahan blangko baru akan diterima dua pekan lagi.

“ Sebelumnya tambahan blangko akan kita terima dari kemendagri setiap dua pekan, tapi kita mendapat kabar lagi kalau blangko akan terpenuhi dalam tiga pekan setelah pengambilan,” jelasnya.

Menurutnya, untuk memaksimalkan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan yang membutuhkan KTP-el, maka pihaknya masih mengandalkan surat keterangan perekaman sebagai pengganti KTP-el untuk sementara.

“ Sebagai ganti KTP-el kita menyiapkan Suket perekaman untuk masyarakat, sedangkan apabila ada pelayanan yang tidak bisa menggunakan Suket baru menggunakan Balngko KTP-el,” terangnya.

Pihaknya berharap masyarakat memahami blangko KTP-el yang terbatas, meski ada pihaknya akan menggunakan blangko itu untuk kebutuhan masyarakat yang benar-benar mendesak.

“ Kita berharap masyarakat bisa paham kondisi blangko saat ini, apabila ketersedian blangko kembali normal, akan kita maksimalkan pencetakan hasil rekaman yang belum di cetak,” tandasnya. (yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad