Seluruh Peratin se-Pesbar Dibina - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Februari 2019

Seluruh Peratin se-Pesbar Dibina

Sekda Pesbar, Azhari, Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Pembinaan Pelaksanaan Keuangan dan Perencanaan Pekon.
Radarpesbar.com – Sebagai upaya mewujudkan, membentuk kualitas sumberdaya manusia dan profesionalisme aparatur pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) menggelar kegiatan pembinaan pelaksanaan keuangan dan perencanaan Pekon. Kegiatan itu dipusatkan di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (27/2).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pesbar, Drs.Azhari, M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir.N.Lingga Kusuma, M.P, kepala DPMP Pesbar, Murliana. S.Sos, M.Sc, Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Pesbar, Jhon kenedy, S.A.B., seluruh camat serta seluruh Peratin se Kabupaten setempat.

 
Dalam kesempatan itu, Sekda, Azhari, mengatakan pembinaan pelaksanaan keuangan dan perencanaan pekon mengarah pada pengetahuan, kepribadian, trampil dan bertanggungjawab sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 6 tahun 2015 tentang Desa penting dilaksanakan.
“Saya mengajak seluruh peratin di Kabupaten ini dan pihak terkait dapat membangun komitmen bersama dalam melaksanakan pengelolaan keuangan ditingkat pekon yang transparan, akuntabel dan partisipatif,” ungkapnya.

Dijelaskan, dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di Pekon, maka seluruh yang dilakukan pemerintah pekon harus dipertanggungjawabkan ke masyarakat melalui mekanisme yang telah diatur.

“Salah satu yang harus disusun oleh pemerintah Pekon adalah laporan keuangan pekon dalam periode tertentu harus disusun dan dipertanggungjawabkan,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad