Pesbar Hanya Miliki Enam Lifeguard - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Februari 2019

Pesbar Hanya Miliki Enam Lifeguard

Ilustrasi/Foto Net.
Radarpesbar.com – Dinas Pariwisata (Dispar), kabupaten Pesiisr Barat (Pesbar), hingga kini hanya memiliki enam orang petugas penjaga pantai atau lifeguard, untuk bertugas mengamankan lokasi wisata pantai di kabupaten setempat.

Kabid SDM Pariwisata, Mirton Setiawan, S. Pd., mengatakan keberadaan enam orang lifeguard itu untuk melakukan pengawasan di tiga titik pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yang datang ke Pesbar.
“ Enam orang itu kita tempatkan di Pantai Labuhan jukung, Pantai Mandiri Sejati, dan Pantai Tanjung Setia, masing-masing pantai kita tempatkan dua orang lifeguard untuk melakukan penjagaan,” kata dia.

Dijelaskannya, pada pertengahan februari lalu, enam orang lifeguard itu telah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas pariwisata Provinsi Lampung, guna memperdalam kemampuan dalam penjagaan pantai.
“ Seluruh lifeguard yang ada di kabupaten ini telah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Dispar Lampung sebagai bekal dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Ditambahkannya, lifeguard di Kabupaten Pesbar tidak melaksanakan tugas setiap hari, melainkan melakukan penjagaan pantai saat libur-libur hari besar, dimana kunjungan wisatawan yang datang ke Pesbar meningkat.

” Kalau hari-hari biasa masyarakat yang datang ke pantai hanya masyarakat sekitar pantai itu saja, sedangkan saat libur hari besar seperti tahun baru dan lebaran wisatawan yang datang berasal dari berbagai daerah sehingga perlu dilakukan penjagaan,” ujarnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad