23 Pekon di Pesbar Tertinggal - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 06 Februari 2019

23 Pekon di Pesbar Tertinggal

Foto Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Berdasarkan data Indek Kemajuan Desa (IKD) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terhitung sampai 2017 lalu, sebanyak 23 pekon (desa) yang masih tertinggal. Sementara, data IKD hingga tahun 2018 belum diterima data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya, Brian Virzada, S.H., mendampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs.Zukri Amin, M.P., dikonfirmasi menjelaskan data IKD hingga kini belum ada yang terbaru dan masih mengacu dengan data 2017 yang dikeluarkan oleh BPS. Jika melihat perkembangan hingga kini diperkirakan jumlah pekon tertinggal ada penurunan.

Dijelaskannya, sebanyak 23 pekon yang masih tertinggal berdasarkan data IKD itu antara lain kecamatan Lemong terdapat lima pekon, Pesisir Utara dua pekon, Pulau Pisang empat pekon, Karyapenggawa ada lima pekon. Kemudian, kecamatan Pesisir Selatan satu pekon, Ngambur dua pekon dan Ngaras satu pekon dan kecamatan Bangkunat ada tiga pekon.

“Seluruhnya jumlah pekon di Kabupaten ini ada 116 pekon, dan dua kelurahan, IKD itu dipengaruhi dengan berbagai kegiatan program Pemkab Pesbar,” katanya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak, Kamis 7 Februari 2019.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad