Tahun Ini, Bendungan Way Mandati di Perbaiki - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Januari 2019

Tahun Ini, Bendungan Way Mandati di Perbaiki

Bendungan Way Mandati Yang Jebol Dipastikan Akan Diperbaiki Tahun Anggaran 2019.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) memastikan bendungan Way Mandati sebagai suplai air lahan sawah irigasi di Pekon Mon Kecamatan Ngambur yang jebol akibat banjir 2018 lalu diperbaiki tahun ini.

Kabid Sumberdaya Air, Ade Kurniawan, S.P., mendampingi Plt. Kadis PUPR setempat, Ir.Jalaludin, M.P., mengatakan perbaikan bendungan Way Mandati akan ditangani melalui APBD tahun anggaran 2019 dan sebagai salah satu prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat petani, jika tidak segera ditangani mengakibatkan sekitar 500-an hektar sawah warga diwilayah itu akan ke keringan.
“Bendungan Way Mandati cukup penting, karena merupakan satu-satunya sumber air untuk sawah irigasi di wilayah itu, kita juga sudah melakukan pengecekan bersama konsultan perencanaan,” katanya, Rabu (9/1).

Karena itu, kata dia, untuk sistem perbaikan tanggul bendungan yang jebol itu akan menunggu hasil konsultan perencanaan. Artinya, apakah akan dibangun tanggul sama dengan sebelumnya dengan penggalian dan penimbunan tanah atau dengan sistem penanggulan lainnya. Setelah ada perencanaan dari konsultan baru dapat diketahui.

“ Perbaikan tanggul bendungan sepanjang 30 meter lebih dan tinggi enam meter itu ditargetkan pada awal musim tanam kedua di tahun 2019 ini sudah berfungsi,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad