DD Tahun 2019, Pekon Pagar Bukit Tertinggi - Lintik Terendah - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Januari 2019

DD Tahun 2019, Pekon Pagar Bukit Tertinggi - Lintik Terendah

Ilustrasi/Net.
Radarpebar.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan tahun ini, anggaran dana desa (DD) yang diterima seluruh pekon di kabupaten setempat mengalami peningkatan.

Kadis PMP Murliana, S. Sos., M. Sc., mengatakan tahun ini anggaran DD yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Kabupaten pesbar meningkat hingga Rp23 miliar dari anggaran tahun 2018 sekitar Rp98 miliar, tahun ini menjadi Rp121 miliar.
“ Jumlah anggaran itu masih global untuk seluruh pekon, sedangkan untuk anggaran yang diterima masing-masing pekon berbeda, sesuai dengan mekanisme yang ada, karena jumlah DD yang diterima pekon berbeda,” kata dia.

Dijelaskannya, tahun ini, pekon yang menerima anggara DD paling besar adalah pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat dengan anggaran DD mencapai Rp1,6 miliar untuk satu tahun, sedangkan pekon yang menerima anggaran DD paling rendah adalah pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan dengan anggaran DD sebesar Rp773 juta.

“ Jumlah anggaran DD yang diterima masing-masing pekon berbeda, karena ada mekanismenya sendiri dalam menetapkan besaran DD yang diterima masing-masing pekon,” jelasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad