Pembangunan Jembatan Mandiri Sejati Capai 70 Persen - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Januari 2019

Pembangunan Jembatan Mandiri Sejati Capai 70 Persen

Pengerjaan Pembangunan Jembatan Penghubung Lampung-Bengkulu di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.
Radarpesbar.com – Realisasi pengerjaan jembatan permanen penghubung Lampung-Bengkulu di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya dilokasi jalan putus Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kaupaten Pesisir Barat, yang dilaksanakan sejak tahun anggaran 2018 lalu hingga awal Januari 2019 ini telah mencapai 70 persen.

PPK 07 Satker PJN Wilayah II Lampung pada Kementerian PUPR, Rolli Ekoanto, S.T., mengatakan pengerjaan pembangunan jembatan permanen itu merupakan lanjutan dari tahun anggaran 2018, sebab sebelumnya kerap mengalami berbagai kendala dalam pembangunannya terutama terkendala faktor cuaca yang sering terjadi banjir, sehingga sampai akhir 2018 lalu pembangunannya tidak tercapai target.
“Ditahun anggaran 2019 ini dilakukan perpanjangan kontrak, mudah- mudahan tidak lagi terkendala, sebab saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen,” katanya, Senin (7/1).
Ditambahkannya, pengerjaan yang masih dilaksanakan saat ini seperti cor dinding abutment secara keseluruhan dari arah Krui dan arah Biha, dirinya berharap pekan ini pengecoran abutmen itu rampung. Sehingga bisa dilanjutkan dengan pengerjaan pembangunan lainnya. Jika pengerjaan pembangunan jembatan oleh PT.SBR itu tidak terkendala, sehingga jembatan permanen dapat secepatnya selesai.

“Sistem pembangunan jembatan permanen atau konvensional itu sama dengan jembatan yang terbaru yang digagas oleh Kementerian PUPR yakni jembatan dengan kontruksi beton,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad