750 Mahasiswa IAIN Metro KPM Di Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 14 Januari 2019

750 Mahasiswa IAIN Metro KPM Di Pesbar

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Saat Menerima Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam (IAIN) Metro, di Halaman Sekretariat Pemkab Setempat, Senin (14/1).
Radarpesbar.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (14/1) menerima mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) institut agama islam (IAIN) Metro, dihalaman sekretariat Pemkab setempat. Penerimaan Mahasiswa KPM IAIN Metro itu dihadiri Bupati Pesbar Dr.Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Ennizar, M. Ag., Wakil Bupati Pesbar Erlina, S.P, M.H., Sekkab Pesbar Dra. Azhari, M.M., Dosen pengampu (KPM), sejumlah kepala OPD dan mahasiswa IAIN metro yang akan melaksanakan KPM di Kabupaten Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Rektor IAIN Metro, Ennizar, mengatakan bahwa jumlah mahasiswa IAIN Metro yang akan melaksanakan KPM mencapai 750 orang yang berasal dari seluruh fakultas di perguruan tinggi itu.

“Ke 750 mahasiswa itu, akan melaksanakan KPM di 41 pekon yang tersebar di kecamatan Pesisir Utara, Karyapenggawa, Waykrui dan Kecamatan Pesisir Tengah,” kata dia.

Dijelaskannya, dari 750 orang mahasiswa itu, terdapat 50 kelompok KPM yang akan mengabdi di 41 pekon itu, artinya dalam satu pekon akan ada dua kelompok KPM yang mengabdi dan ada satu pekon satu kelompok.

“KPM ini akan berlangsung selama 40 hari, selama 40 hari itu seluruh mahasiswa akan mengabdi dan belajar langsung ke masyarakat, memang kampus adalah miniatur masyarakat, tapi dengan terjun langsung ke masyarakat mahasiswa akan lebih paham,” jelasnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad