Perkiraan DPS Pilratin 35.454 Pemilih - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Juli 2018

Perkiraan DPS Pilratin 35.454 Pemilih

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat hingga kini terus mempersiapkan tahapan pelaksanaan pemilihan peratin (Pilratin) serentak tahun 2018 di 42 Pekon pada 17 Oktober mendatang. Bahkan dalam waktu dekat panitia Pilratin ditingkat Pekon akan melakukan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

 
Kasubbag Pemerintahan Umum Pekon/Kelurahan, Azizi, B.BA., mendampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdakab setempat, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan pendataan DPS Pilratin serentak di 42 Pekon di 10 Kecamatan se Kabupaten Pesisir Barat yang dijadwalkan mulai Selasa (10/7) hingga Minggu (15/7) itu mengacu pada jumlah Daftar Pemilh tetap (DPT) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Lampung (Pilgub)tahun 2018 di Kabupaten Pesisir Barat.
“DPT Pilgub akan menjadi acuan untuk perkiraan DPS Pilratin di 42 Pekon, sehingga nanti setelah dilakukan pendataan bisa diketahui apakah ada pengurangan atau penambahan DPS,” katanya, Senin (9/7).

Dijelaskan, 42 pekon yang akan melaksanakan Pilratin serentak itu meliputi Kecamatan Pesisir Tengah satu pekon, Way Krui empat pekon, Krui Selatan lima Pekon, Karyapenggawa tiga pekon, Pesisir Selatan tiga pekon dan kecamatan Ngaras delapan pekon. Kemudian, Kecamatan Bangkunat enam pekon, Ngambur tiga pekon, Pesisir Utara lima pekon dan Kecamatan Lemong empat pekon.

“Dari 42 pekon itu untuk perkiraan DPS Pilratin berjumlah 35.454 pemilih dengan rincian laki-laki 18.759 pemilih dan perempuan 16.695 pemilih. Namun itu sebagai acuan dan belum bisa dipastikan untuk menjadi DPS karena akan ada perubahan lagi,” jelasnya.(Yayan/D1N)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad