Hari Pertama, PPDB di SMPN 1 Pesisir Tengah Terlihat Sepi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Juli 2018

Hari Pertama, PPDB di SMPN 1 Pesisir Tengah Terlihat Sepi

Hari Pertama PPDB Seperti di SMPN 1 Pesisir Tengah, Senin (9/7) Masih Terlihat Sepi, berbeda Dengan di SMPN 2 Pesisir Tengah Yang Terlihat Membludak.(Foto :Yayan)
Radarpesbar.com – Dihari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP se Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin (9/7). Seperti di SMP Negeri 1 Pesisir Tengah siswa yang mendaftar untuk melanjutkan pendidikan di sekolah itu masih terlihat sepi. Jauh berbeda dengan PPDB di SMPN 2 Pesisir Tengah jumlah pendaftar terlihat membludak.

Wakil Kepala SMPN 1 Pesisir Tengah, Filhusni, S.Pd., mendampingi kepsek setempat, Nurkemala, S.Pd, M.M., mengatakan pada tahun pelajaran 2018/2019 PPDB di sekolah itu ditargetkan sebanyak 224 siswa, karena untuk ruang kelas belajar (RKB) yang disiapkan disekolah itu ada tujuh RKB.
“Ditahun lalu biasanya saat PPDB dihari pertama pendaftaran jumlah siswa yang mendaftar terlihat membludak, tapi tahun ini masih terlihat sepi,” kata dia, Senin (9/7).

Meski begitu, lanjutnya, dirinya berharap hingga batas akhir pendaftaran pada Rabu (11/7) mendatang, target PPDB di SMPN 1 Pesisir Tengah tercapai. Sepinya jumlah pendaftar di sekolah itu diperkirakan salah satunya imbas dari keberadaan gedung SMPN 1 Pesisir Tengah yang dipindahkan karena terkena lokasi pembangunan gedung DPRD, tapi hal itu bukan menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Pesisir Tengah.

“Dihari pertama sudah sekitar 157 siswa pendaftar, berbeda dengan tahun lalu biasanya mencapai 200-an siswa pendaftar. Kami berharap untuk jumlah PPDB di SMPN 1 Pesisir Tengah ini targetnya tercapai,” jelasnya.(Yayan/D1N)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad