WNI Rayakan HUT RI di Konjen Shanghai - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 Agustus 2019

WNI Rayakan HUT RI di Konjen Shanghai

BERBINCANG - GM Radar Lampung yang juga Direktur Radar Lambar, H. Purna Wirawan berbincang dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Shanghai, Tiongkok usai upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Ballroom A, Lantai 10 Renaissance Shanghai Zhongsan Park Hotel 1018 Changning Road.




SHANGHAI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), tanggal 17 Agustus 2019 juga digelar oleh WNI diberbagai negara. Tak terkecuali WNI yang tinggal di Kota Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok.

Perayaan HUT RI tahun ini digelar Konsulat Jenderal (Konjen) RI Shanghai di Ballroom A, lantai 10 Renaissance Shanghai Zhongsan Park Hotel 1018 Changning Road. Perayaan diawali dengan menggelar upacara  bendera mulai pukul 09.30 waktu Tiongkok atau pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat (Wib).

General Manager Radar Lampung Purna Wirawan dari Kota Shanghai melaporkan, peserta upacara tidak hanya pegawai Konjen dan WNI yang tinggal di Shanghai melainkan juga WNI yang secara kebetulan sedang melakukan kunjungan ke negeri tirai bambu tersebut. Termasuk di antaranya rombongan pemimpin redaksi dan pimpinan media cetak, elektronik Provinsi Lampung.

Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI kali ini cukup meriah. Tidak kurang dari 500-an WNI yang tinggal di 4 provinsi dibawah naungan KJRI Shanghai hadir. Yakni, WNI yang tinggal di Provinsi Anhui, Jiangsu, Zhejiang dan Shanghai.

"Kita Memang sebarkan undangan kepada seluruh WNI yang ada di 4 propinsi termasuk Shanghai. Ini agar kita sama2 merayakan HUT RI pada hari ini, sekaligus berkenalan dengan staf KJRI dan bersilaturahmi," ujar Konsul Jenderal RI di Shanghai, Deni Wachyudi Kurnia yang mengaku baru bertugas 3 minggu lalu.

WNI yang hadir selain pegawai perwakilan perusahaan, BUMN yang ditempatkan di Shanghai, juga para mahasiswa/i yang sedang menempuh pendidikan di beberapa universitas di 4 provinsi tersebut. Para mahasiswa/i ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sumatera Utara dan Selatan bahkan dari Lampung.

"Jadi setiap mempringati HUT RI seluruh WNI yang ada disini di undang untuk melaksanakan upacara bendera," ujur Intan Salsa Bila asal Banyuwangi, mahasiswi semester 3 jurusan Managemen Hotel di Changzhou institute of indystry technology.

Usai upacara rombongan pemred dan pimpinan media berkesempatan beramah tamah dengan Konsul Jenderal RI di Shanghai, Deni Wachyudi Kurnia. Dalam kesempatan tersebut Deni membeberkan berbagai macam hal terkait hubungan kerjasama Indonesia dengan Tiongkok. Juga perkembangan Tiongkok yang kini menjadi Negara maju dengan Kota Shanghai yang menobatkan diri sebagai Kota Dunia. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad