Siswa Al-Falah Krui Wakili Lampung ke Tingkat Nasional - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Agustus 2019

Siswa Al-Falah Krui Wakili Lampung ke Tingkat Nasional

Andri Gunawan, Siswa MA AL-Falah, Krui Kabupaten Pesisir Barat, berhasil merebut juara I pada KSM tingkat Provinsi Bidang Matematika, dan akan mewakili Lampung ke tingkat Nasional.
Radarpesbar.com - Andri Gunawan, siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Falah, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, berhasil meraih juara I (medali emas) dibidang mata pelajaran Matematika terintegrasi, pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019 tingkat Provinsi Lampung, Kamis (15/8) kemarin.

Kasi Pendidikan Islam, Drs.Nursa’ad, M.M., mendampingi kepala kantor Kemenag Kabupaten Pesbar, Hi. Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan, dengan prestasi yang didapat itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada MA AL Falah dan dukungan dari semua pihak, hingga salah stau siswa yang mewakli Kabupaten Pesbar dalam ajang KSM tingkat Provinsi itu berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Dengan diraihnya medali emas dibidang mata pelajaran Matematika untuk KSM tingkat Provinsi Lampung itu, merupakan prestasi yang luar biasa dan itu salah stau keberhasilan bahwa di Pesbar juga memiliki potensi siswa Madrasah berprestasi,” katanya, Minggu (18/9).

Dijelaskan, kegiatan lomba KSM tingkat Provinsi yang telah selesai dilaksanakan di MAN 1 Bandar Lampung dengan menggunakan sistem CBT (Computer Best Test) itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa madrasah lainnya di Kabupaten Pesbar. Sehingga kedepan di Kabupaten Pesbar bisa kembali memunculkan siswa berprestasi bukan hanya pada matapelajaran Matematika saja, melainkan semua mata pelajaran yang diujikan pada KSM tersebut.

“Andri Gunawan, siswa asal MA Al Falah itu akan mewakili Provinsi Lampung untuk kegiatan KSM tingkat Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 16-23 September 2019 di Manado, Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, KH. M.Nurhadi, mengatakan dengan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-nya tersebut, tentu sangat membanggakan bagi pondok pesatren setempat maupun Kabupaten Pesbar bahkan Provinsi Lampung. Karena telah berhasil meraih juara di KSM tingkat Provinsi dan akan kembali berkompetisi mewakili Provinsi Lampung pada kegiatan KSM tingkat Nasional.

Diharapkan siswa tersebut jangan pesimis lantaran berasal dari kampung, namun itu harus menjadi cambuk agar tetap optimis meski dari kampung bisa berkompetisi ke tingkat Nasional. Dengan begitu mudah-mudahan pada ajang KSM tingkat Nasional bisa kembali meraih prestasi.

“Kami tentu sangat berbangga dengan prestasi yang diraih siswa di MA Al Falah ini, mudah-mudahan prestasi itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali serta menjadi motivasi bagi siswa ataupun para santri lainnya di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad