Rampung, Pertengahan Maret Jembatan Difungsikan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Maret 2019

Rampung, Pertengahan Maret Jembatan Difungsikan

Pembangunan Jembatan Penghubung Lampung-Bengkulu di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesbar, Rampung.
Radarpesbar.com - Pembangunan jembatan permanen (konvensional) dilokasi jalan putus penghubung Lampung-Bengkulu, tepatnya di Pekon Mandirisejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kini telah rampung. Meski pengerjaan pembangunan sudah tahap finishing, tapi belum dapat dilalui kendaraan.

Pejabat pembuat Komitmen (PPK) 07 Satker PJN Wilayah II Lampung pada Kementerian PUPR, Rolli Ekoanto, S.T., mengatakan, pembangunan jembatan konvensional itu sempat banyak hambatan dalam pengerjaannya kini telah selesai.

Tapi, jembatan itu belum dapat dibuka karena masih harus menunggu usia betonnya kokoh, dan masih dilakukan pemadatan timbunan tanah atau urugan di belakang abutment jembatan untuk menghindari penurunan atau pemadatan Oprit jembatan.
“Pekan depan rencananya jembatan yang telah selesai dibangun ini akan di tinjau pihak dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (B2PJN) wilayah V Palembang,” katanya, Minggu (3/3).

 
Dijelaskan, kemungkinan pada pertengahan Maret, jembatan itu sudah dapat dibuka untuk dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk kendaraan angkutan berat. Semua itu tergantung hasil peninjauan dari B2PJN wilayah V Palembang.

“Dengan begitu arus lalulintas di jalinbar diwilayah itu tidak lagi terkendala,” jelasnya.(yayan/d1n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad