Pesbar Masuk Empat Besar Termiskin di Lampung - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Februari 2019

Pesbar Masuk Empat Besar Termiskin di Lampung

Foto Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Angka Kemisikinan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), setiap tahun terus mengalami perubahan, dalam empat tahun terakhir, berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) angka kemiskinan cenderung menurun.

Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya, Brian Virzada, S.H., mendampingi Kepala Bappeda Drs.Zukri Amin, M.P., mengatakan bahwa terhitung sejak tahun 2015 hingga tahun 2018 angka kemiskinan di pesbar menurun.
“ Angka kemiskinan di Pesbar hanya mengalami kenaikan pada tahun 2016 lalu, sementara dari tahun 2017 hingga tahun 2018 terus menurun meski tidak signifikan,” kata dia.

Dijelaskannya, pada tahun 2015 angka kemiskinan di Pesbar berada di angka 15,81 persen, kemudian pada tahun 2016 meningkat menjadi 15,91 persen, di tahun 2017 menurun menjadi 15,61 persen dan tahun 2018 berada di angka 14 persen.

“ Untuk angka kemiskinan tahun 2018 lalu, belum bisa kita pastikan seperti apa penurunannya, karena kita masih menunggu data yang dikeluarkan oleh badan pusat statistik (BPS) Lampung Barat,” jelasnya.

Meski, dalam dua tahun terakhir angka kemiskinan di Pesbar terus mengalami penurunan, tapi untuk tingkat angka kemiskinan provinsi, Kabupaten Pesbar menjadi kabupaten termiskin ke empat di Provinsi Lampung.

“ Angka kemiskinan kita berada di nomor 11 terendah se Provinsi Lampung, atau nomor empat termiskin setelah Kabupaten Lampung Utara, Pesawaran, dan Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.(yogi/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak, Jum'at 8 Februari 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad