Desak Pemkab Segera Lantik Dua Peratin - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Februari 2019

Desak Pemkab Segera Lantik Dua Peratin

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Komisi I DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar hearing dengan perwakilan masyarakat dari Pekon Sukamarga dan Sukanegeri Kecamatan Bangkunat, terkait dengan persoalan peratin terpilih hasil pemilihan peratin (pilratin) tahun 2018 di dua pekon itu yang belum dilantik, Senin (11/2).

Ketua Komisi I DPRD Pesisir Barat, Elizawati, S.Sos., mengatakan hasil hearing soal peratin terpilih di dua pekon yang belum dilantik Pemkab Pesbar disimpulkan bahwa Komisi I DPRD Pesbar mendesak bupati segera melantik dua peratin terpilih hasil Pilratin 2018 itu sampai dengan tanggal 16 Februari 2019 mendatang.


“Perwakilan masyarakat di dua pekon itu minta Pemkab dalam hal ini bupati segera melantik peratin terpilih, karena itu kita minta kepada Pemkab atau bupati Pesbar segera merealisasikannya,” katanya.

Ditambahkannya, jika Pemkab tidaka merealisasikan pelantikan dua peratin terpilih itu, maka tahap selanjutnya akan disampaikan ke lembaga DPRD, artinya yang menyikapi bukan dari komisi, karena komisi telah melakukan hearing dan mengeluarkan rekomendasi.

“Kami menunggu hingga tanggal 16 Februari nanti, yang jelas komisi I merekomendasi mendesak Pemkab dalam hal ini bupati segera melantik dua peratin terpilih itu,” jelasnya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak, Selasa 12 Februari 2019.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad