Pertanyakan Peratin Terpilih Belum Dilantik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Februari 2019

Pertanyakan Peratin Terpilih Belum Dilantik

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Masyarakat Pekon Sukamarga Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, mempertanyakan Peratin terpilih pada Pemilihan Peratin (Pilratin) Oktober 2018 lalu, belum juga dilantik oleh Bupati Pesbar. Pasalnya, masa jabatan peratin definitif telah berakhir pada 27 Januari 2019 lalu.
“Seharusnya, tanggal 28 Januari 2019, Peratin terpilih di Pekon Sukamarga, sudah dilantik oleh bupati. Tapi sampai hari ini belum juga dilantik,” kata warga Pekon Sukamarga, Mad Muhijar, Selasa (5/2).

Menurut dia, masyarakat di pekon Sukamarga kini cukup resah, karena administrasi pemerintahan pekon terkendala, terlebih kini masih dilakukan pendataan program bantuan pemerintah seperti bantuan bedah rumah dan program lainnya, sehingga hal itu cukup menyulitkan warga.
“Informasinya akan ada penjabat (Pj) Peratin di Pekon ini, masyarakat tidak setuju kalau ada Pj.Peratin karena di Pekon ini sudah ada peratin terpilih,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pelantikan peratin Pekon Sukamarga dan Pekon Sukanegeri Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat hasil pemilihan peratin (pilratin) tahun 2018, kembali ditunda, bahkan dijadwalkan setelah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April mendatang.

Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon, M.Ikhsan Haqiqi, S. Ip., mendampingi Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Pesisir Barat, Sukamawati,S.Sos., mengatakan peratin terpilih yang belum dilantik itu akan dilantik serentak bersama peratin di tiga Pekon hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) yang kini masih dalam proses.

“Sesuai petunjuk pimpinan, kelima peratin itu akan dilantik secara serentak setelah Pemilu,” katanya, Selasa (29/1) lalu.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak, Rabu 6 Februari 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad