Penyaluran Dana PKH 2018 Selesai - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Desember 2018

Penyaluran Dana PKH 2018 Selesai

Ilustrasi/Foto Net.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Sosial (Dinsos), telah selesai menyalurkan seluruh dana bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018.

Koordinator PKH Kabupaten Pesbar, Dendi, S. Pdi., mengatakan penyaluran dana PKH tahap empat telah selesai dilaksanakan, dan seluruh keluarga penerima manfaat telah menerima dana PKH tersebut.
“Dana PKH triwulan empat sebesar Rp2.508.647.500 telah kita salurkan kepada 9.439 keluarga penerima manfaat, mana masing-masing KPM menerima dana sebesar Rp266.300,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran dana PKH tahun 2018 telah disalurkan secara non tunai, yakni penyaluran dana PKH langsung keseluruh rekening Bank BRI KPM di kabupaten setempat.
“Penyaluran dana PKH tidak lagi secara tunai ke KPM, tapi langsung melalui rekening Bank BRI seluruh KPM, penyalurannya lebih mudah, dan KPM bisa kapan saja menggunakan dana Bansos itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, sejak penyaluran dana PKH triwulan tiga lalu, seluruh peserta PKH yang terdaftar di Kabupaten Pesbar telah menerima dana PKH, meski sebelumnya terdapat 446 KPM yang belum menerima karena belum menerima ATM dan buku tabungan.

“Saat ini seluruh KPM telah menerima dana PKH semua, tidak adalagi KPM yang tidak menerima dana PKH karena belum menerima buku tabungan dan ATM,” terangnya.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Kamis 6 Desember 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad