Operasi Cipta Kondisi, Polisi Sisir Kawasan Wisata - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 November 2018

Operasi Cipta Kondisi, Polisi Sisir Kawasan Wisata

Operasi cipta kondisi penyakit masyarakat di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan setempat, yang digelar Polsek Pesisir Tengah, sekitar pukul 01.00 Wib, Minggu (11/11).
Radarpesbar.com – Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, menggelar razia rutin atau operasi cipta kondisi penyakit masyarakat di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan setempat sekitar pukul 01.00 Wib, Minggu (11/11), hal itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat(kamtibmas).


Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol.M.Daud, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP.Doni Wahyudi, S.Ik., mengatakan kegiatan yang dipimpinnya itu difokuskan dengan menyisiri kawasan wisata pantai disepanjang pantai Labuhan Jukung hingga pantai Walur Kecamatan Krui Selatan, sebab wilayah itu cukup rentan dijadikan kegiatan-kegiatan yang negatif terutama oleh remaja dan masyarakat.

“Razia ini dalam rangka antisipasi adanya premanisme, perilaku seks menyimpang, seks bebas, minuman keras, penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan lem Aibon, penyalahgunaan Komix, autan, dan sebagainya,” katanya.


Dijelaskan, dalam kegiatan operasi cipta kondisi itu masih banyak ditemukan pasangan remaja bujang gadis diluar hubungan pernikahan, remaja peserta didik, yang nongkrong di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung hingga larut malam, dimana mereka merupakan warga Pesisir Barat dan warga pendatang.


“Kita juga sekaligus memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para remaja yang masih nongkrong di kawasan pantai hingga larut malam, untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” katanya.(yayan/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Senin 12 November 2018
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad