Bappeda Siapkan Empat Opsi Jalan Alternatif Jalinpanbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 November 2018

Bappeda Siapkan Empat Opsi Jalan Alternatif Jalinpanbar

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) berencana membangun jalan alternatif untuk meminimalisir potensi kemacetan di Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar).


Sekretaris Bappeda, Armen Qodar, mendampingi Kepala Bappeda, Zukri Amin, mengatakan rencana pembangunan jalan alternatif itu pada dasarnya sudah disiapkan sejak Tahun 2016 lalu.

“Namun saat ini Pemkab Pesbar fokus membuka keterisoliran wilayah sulit dijangkau dan pembangunan komplek perkantoran Bupati serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sehingga pembangunan jalan alternatif itu belum dilaksanakan,” kata dia


Dijelaskannya, pihaknya telah membuat empat pilihan ruas jalan terkait rencana tersebut. Mulai dari ruas Kecamatan Karyapenggawa-Pasar jum’at Kecamatan Ngambur dengan panjang 45.5 KM. Kemudian ruas Karyapenggawa-Negeriratu Tenumbang Kecamatan Pesisir Selatan dengan panjang 20,9 KM. Selanjutnya ruas Labuhanmandi Kecamatan Waykrui-Negeriratu Tenumbang dengan panjang 15,4 KM, dan ruas Simpangkerbang-Mandirisejati dengan panjang 12,1 KM.


“Opsi pembangunan jalan alternatif itu sudah kita siapkan, ada empat opsi yang sudah kita persiapkan, tinggal menunggu pelaksanaannya lagi dan Opsi mana yang akan digunakan,” jelasnya.(yogi/d1n)

Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Cetak Selasa 13 November 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad