500 Anak Meriahkan Gebyar Paud 2018 - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 November 2018

500 Anak Meriahkan Gebyar Paud 2018

Bunda PAUD Pesbar, Hj. Septi Istiqla, Saat Menyampaikan Sambutan Pada Kegiatan Gebyar PAUD Se Kabupaten Pesbar, di GSG Selalaw, Kamis (22/11).
Radarpesbar.com - Sebanyak 500 anak dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menghadiri dan memeriahkan kegiatan Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Pesbar yang digelar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (22/11).

Kegiatan Gebyar Paud tingkat Kabupaten Pesbar Tahun 2018 itu dihadiri oleh Bunda Paud Pesbar, Hj. Septi Istiqlal, Ketua Darmawanita Pesbar, Komara Helda Azhari, Ketua Forum Paud Pesbar, Paulina, Sekretaris Dinas Pendidikan Pesbar, Nurkemala dan para pendamping peserta serta guru Paud se-Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Bunda Paud, Hj. Septi Istiqlal mengatakan pendidikan anak usia dini (Paud), adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki persiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
“Saya berterimakasih kepada seluruh tutor atau pendidik yang sudah mendedikasikan waktu, energi dan pikirannya. Saya berharap tetap semangat walaupun banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi.,” singkatnya.

Sementara Sekretaris Disdikbud, Nurkemala mengatakan kegiatan itu berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif dan mandiri. Tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan peran aktif gugus Paud dalam mendukung dan membangun kepedulian masyarakat terhadap Paud, serta dalam rangka pelayanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Gebyar Paud penting dilaksanakan, seperti kita ketahui, saat ini perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak,” kata dia.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Jum'at 23 November 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad