Kuota BPJS Kesehatan PBI Tidak Tersedia - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Juli 2018

Kuota BPJS Kesehatan PBI Tidak Tersedia

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesiisr Barat (Pesbar), pada tahun 2018 belum dapat mengeluarkan rekomendasi pembuatan kartu BPJS kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten setempat.

 
Pasalnya, hingga kini Dinsos Pesbar belum dapat memastikan berapa kuota masyarakat yang dapat membuat kartu jaminan kesehatan nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) tahun 2018 yang bersumber dari APBD Kabupaten Pesbar.

 BACA JUGA : Harga BBM Non Subsidi Naik Lagi

Kabid Perlindungan dan jaminan Sosial, Hariwiyono mendampingi Kadis Sosial Hi. Marzuki, S. Ag, S. Pd, M. Pd., mengatakan, hingga kini pihaknya sudah banyak menerima masyarakat yang ingin membuat Kartu BPJS PBI, namun belum dapat dilayani karena kuota tahun 2018 belum di ketahui.

 
“Banyak masyarakat yang ingin membuat kartu BPJS PBI, dan rekomendasinya harus dari Dinsos dan Dinkes, karena kuota untuk BPJS PBI tahun ini belum bisa kita pastikan, sehingga tidak bisa kita layani,” kata dia.

Dijelaskannya, agar masyarakat tetap bisa menikmati layanan BPJS kesehatan, pihaknya menyarankan agar masyarakat mendaftar melalui jalur mandiri, dan saat kuota peserta BPJS Kesehatan PBI sudah tersedia warga bisa kembali datang ke Dinsos untuk meminta rekomendasi.(Yogi/D1N)

Selengkapnya Baca Edisi Cetak Rabu 4 Juli 2018.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad