Kelompok Nelayan Panen Garam Perdana - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Juli 2018

Kelompok Nelayan Panen Garam Perdana

Kelompok Nelayan di Kabupaten Pesisir Barat Saat Panen Garam Perdana.
Radarpesbar.com – Kelompok nelayan yang membuat garam menggunakan sistem tunnel di Kabupaten Pesbar, pada sabtu (7/7), untuk kali pertamanya melakukan panen garam dengan hasil mencapai 100 kilogram lebih. 

Kadis Perikanan Pesbar Ir. Hasnul Abrar, M.P., mengatakan setelah BPP Perikanan tegal memberikan pelatihan tentang pembuatan garam melalui sistem tunnel awal mei lalu, kini kelompok nelayan yang mengelola pembuatan garam itu telah melakukan panen perdana.
“Garam yang dibuat menggunakan sistem tunnel itu sudah mulai dipanen oleh kelompok nelayan, hasilnya cukup banyak, selama kurang lebih dua bulan garam yang dihasilkan mencapai 100 kg,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini kelompok nelayan tinggal melanjutkan pembuatan garam dengan target setiap minggu dapat di panen dan langsung dijual oleh kelompok nelayan kepenampung garam.
 
“Garam yang dibuat nelayan melalui sistem tunnel itu, sudah ada penampungnya dari Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah, sekarang nelayan tinggal memproduksi saja setiap minggu,” jelasnya.(Yogi/D1N)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad