Polres Lambar Akan Jemput Bola ke Pesbar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Oktober 2019

Polres Lambar Akan Jemput Bola ke Pesbar

Foto Dokumen Polres Lambar.

Radarlambar.com – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan ke masyarakat pada layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Lampung Barat (Lambar) akan melaksanakan program “Jempol Si Jari Lambar”, atau jemput bola SKCK dan sidik jari sehari jadi Polres Lampung Barat, dipusatkan di Balai Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (10/10) besok.

Kasat Intelkam Polres Lambar, Iptu.Dyvia Ardianto, S.Ik., mendampingi Kapolres AKBP.Tri Rachmat Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan selama ini masyarakat di wilayah Kabupaten Pesbar masih ada kendala dalam mengurus SKCK karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Pesbar ke Polres Lambar.

“Karena itu, Polres Lambar dalam hal ini Sat Intelkam dan Sat Reskrim melakukan program jemput bola SKCK serta sidik jari yang akan dipusatkan di Pesbar itu,” katanya, Selasa (8/10).

Dijelaskan, pelayanan program SKCK keliling atau jemput bola itu akan membantu masyarakat. Meski hanya dilakukan sehari yakni Kamis (10/10) mulai pukul 08.00-14.30 Wib, masyarakat tidak perlu ke Polres Lambar untuk membuat SKCK.

“Masyarakat cukup datang ke pelayanan keliling yang di pusatkan di balai Pekon Kampungjawa dengan membawa berkas persyaratan,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk berkas persyaratan pembuatan SKCK antara lain surat pengantar dari Kelurahan/Pekon setempat, rekomendasi dari Polsek setempat, foto copy kartu sidik jari (melampirkan yang asli), foto copy KTP-elektronik dan kartu keluarga (melampirkan yang asli), pas photo background warna merah ukuran 4x6 (empat lembar) dan 3x4 (tiga lembar), serta Map warna merah sebanyak tiga lembar.

“Untuk itu kita berharap masyarakat di Pesbar yang akan membuat SKCK bisa datang langsung ke pelayanan SKCK keliling,” ujarnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad