Pekan Depan Seluruh Anggota LHP Dilantik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Pekan Depan Seluruh Anggota LHP Dilantik

Foto Ilustrasi/Internet.

Radarpesbar.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar rapat koordinasi dengan Apdesi Kabupaten dan Apdesi kecamatan di kabupaten setempat membahas rencana pelantikan anggota LHP hasil pemilihan tahun 2019. Rapat itu dipusatkan diruang Batu Gughi, dihadiri oleh Plt. Kadis PMP Ir. Hasnul Abror, M.P., para Camat, dan ketua Apdesi Kabupaten serta Ketua Apdesi kecamatan di Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Hasnul Abror mengatakan hasil pemilihan LHP tahun 2019 akan dilantik pekan depan, dimana pelantikan tidak digabungkan dalam satu tempat melainkan dibagi dalam tiga kelompok.

“Jumlah anggota LHP yang akan dilantik cukup banyak, karena itu pelantikan tidak kita gabungkan disatu tempat, tapi dibagi dalam tiga kelompok besar,” kata dia.

Dijelaskannya, jumlah anggota LHP yang akan dilantik pekan depan mencapai 520 anggota yang berasal dari 92 pekon di 11 kecamatan di kabupaten setempat, karena itu pelantikannya dilakukan secara bertahap.

“Jumlah anggota LHP yang mencapai ratusan itu tidak mungkin kita gabung dalam satu tempat untuk dilantik, apalagi kita tidak ada gedung yang memadai untuk melantik seluruh LHP itu,” jelasnya.

Menurutnya, pelantikan LHP itu telah dibagi menjadi tiga kelompok yakni kelompok satu meliputi Kecamatan Bangkunat, Ngambur, Ngaras dan Pesisir Selatan, Kelompok dua meliputi Kecamatan Pesisir Tengah, Waykrui, Karyapenggawa dan Krui Selatan dan kelompok tiga meliputi Kecamatan Pulau Pisang, Pesisir Utara dan Lemong.

“ Masing-masing kelompok telah kita tetapkan jadwal pelantikannya, seperti kelompok satu pada selasa (22/10), kelompok dua dilaksanakan Senin (21/10) dan kelompok tiga Rabu (23/10),” terangnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad