Pengurus FKPP Pesbar Resmi Dilantik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Pengurus FKPP Pesbar Resmi Dilantik

Kepala kantor Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, melantik pengurus FKPP Pesbar Periode 2019-2024.

Radarpesbar.com - Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., melantik pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Pesbar periode 2019-2024 yang dipusatkan di Balai Latihan Kerja, Ponpes Miftahurrohmah, Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (15/10).

Pengurus FKPP yang dilantik itu yakni KH.M.Nurhadi selaku Ketua FKPP Pesbar, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Pesbar, Drs.Nursa’ad, M.M., selaku sekretaris umum FKPP Pesbar, serta seluruh pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) se Kabupaten Pesbar.

Kepala Kemenag Pesbar, Hi.Yulizar Andri, dalam kesempatan itu mengatakan sebagai pengasuh Ponpes adalah orang-orang yang diamanahkan. Karena itu, dengan adanya FKPP Pesbar itu dapat mempersatukan seluruh Ponpes dan Pesbar dapat melahirkan para ulama, terlebih Kabupaten setempat berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Ulama.
“Kabupaten Pesbar ini terdapat sekitar 20 Ponpes, tapi dari jumlah itu baru ada tujuh Ponpes yang formal atau sudah melengkapi berkas administrasi legalitas di Kemenag,” katanya.

Ditambahkannya, tujuh Ponpes yang sudah memiliki pengakuan formal dari Kemenag RI itu yakni Ponpes Miftahurrahmah, Al-Falah, Barokatul Kodiri, Nidaul Islam, Al-Irsyad, Darussholihin dan Ponpes Tahfidzul Qur’an Nur Islami Al-Mujaddid.

Karena itu, pihaknya menekankan bahwa administrasi Ponpes adalah salah satunya legalitas formal itu sangat penting sebagai pengakuan dari Pemerintah. Dengan adanya legalitas itu akan mempermudah Ponpes untuk mengurus berbagai persyaratan administrasi lainnya seperti pengajuan bantuan dan sebagainya.

“Kita berharap kedepan seluruh pengurus Ponpes lainnya dapat mengurus kelengkapan administrasi itu, dan diharapkan FKPP Pesbar yang baru dilantik ini bisa saling berkoordinasi,” ujarnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad