PDIP Pesbar Perpanjang Masa Penjaringan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

PDIP Pesbar Perpanjang Masa Penjaringan

Radarpesbar.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memperpanjang masa penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar untuk Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Chairullah AY, mendampingi ketua DPC PDI Perjuangan Pesbar, Pieter, S.E., mengatakan pasca pembukaan hingga penutupan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di PDIP Senin hingga Jum’at (16-20/9) kemarin, baru menerima satu pendaftar untuk bakal calon bupati dan satu pendaftar untuk bakal calon wakil bupati dengan pendaftar yang sama.

“Artinya, hanya ada satu orang dengan dua berkas formulir pendaftaran. Sehingga, jumlah pendaftar masih kurang dari batas minimal,” katanya, Minggu (22/9).

Dijelaskan, untuk batas minimal yakni masing-masing ada dua kandidat baik untuk bakal calon bupati dan wakil bupati. Karena itu, dari hasil pembahasan internal partai, maka DPC PDI Perjuangan Pesbar memutuskan bahwa pendaftaran harus diperpanjang selama delapan hari kedepan yakni mulai Senin (23/9) hingga Senin (30/9) mendatang, dengan waktu pendaftaran pukul 08.00-16.00 Wib.

“Untuk itu bagi siapapun yang ingin mendaftar, baik sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pesbar di PDI Perjuangan agar mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDI Perjuangan Pesbar,” ujarnya.

Masih kata dia, jika hingga akhir perpanjangan pembukaan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar di PDI Perjuangan itu belum terpenuhi, tentu akan kembali di rapatkan di internal partai. Dirinya berharap akan terpenuhi sesuai dengan harapan partai.

Karena dalam penjaringan dan penyaringan itu dari PDI Perjuangan Pesbar menginginkan ada bakal calon yang benar-benar serius. Meski sebelumnya sudah ada beberapa pihak dari luar partai yang berkoordinasi dengan PDI Perjuangan terkait dengan penjaringan itu,tapi belum ada satu pun dari eksternal partai yang mendaftar.

“Yang jelas kami berharap ada bakal calon yang memang serius untuk maju di Pilkada serentak 2020 mendatang melalui PDI Perjuangan Pesbar,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad