Oktober, Golkar Pesbar Mulai Buka Penjaringan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 22 September 2019

Oktober, Golkar Pesbar Mulai Buka Penjaringan

Wakil Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Untuk Pilkada Pesbar, Yosep Fernando.
Radarpesbar.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai bersiap menggelar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesbar 2020 mendatang. Bahkan, partai besutan Airlangga Hartanto itu telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembentukan tim penjaringan Pilkada Pesbar di sekretariat DPD II Partai Golkar Pesbar, Sabtu (21/9) kemarin.

Ketua DPD II Partai Golkar Pesbar, Rahman Kholid, S.H, M.H, mengatakan, pembentukan tim penjaringan Pilkada Pesbar itu, selain dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Pesbar, juga membahas seluruh persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Ini dilakukan setelah ada arahan dan petunjuk dari DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, serta petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juklak-juknis) Pilkada serentak 2020 yang sudah diterbitkan oleh DPP partai Golkar,” katanya.

Sementara itu, wakil ketua tim penjaringan Pilkada, Yosep Fernando, S.P., mengatakan, dalam pelaksanaan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pesbar di partai Golkar, tim penjaringan Pilkada partai Golkar Pesbar akan selalu berpedoman pada juklak Nomor : 06/DPP/GOLKAR/VI/2016, tentang penetapan pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari Partai Golongan Karya.

“ Dari hasil rakor ini kami memberikan kepercayaan penuh kepada ketua DPD II partai Golkar Pesbar, Rahman Kholid, untuk menjadi ketua tim penjaringan Partai Golkar Pesbar yang disepakati mulai dibuka dari tanggal 7-21 Oktober 2019,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah ditutupnya proses penjaringan itu, selanjutnya DPD II Partai Golkar Pesbar akan melakukan tahapan verifikasi berkas pendaftaran baik calon kepala daeah dan wakil kepada daerah pada rapat pleno yang dijadualkan pada tanggal 22 hingga 26 Oktober mendatang.

“ Hasil verifikasi itu nanti, tim penjaringan akan membawa seluruh berkas hasil penjaringan yang telah diputuskan pada rapat pleno itu ke DPD I partai Golkar Provinsi Lampung pada tanggal 27-28 Oktober 2019,” katanya.

Dijelaskan, dalam penjaringan itu, DPD II Partai Golkar Pesbar membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh putra putri terbaik Pesbar yang hendak maju di Pilkada serentak 2020 mendatang, baik sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah melalui partai Golkar.

“Kami membuka selebar-lebarnya penjaringan ini bagi siapapun untuk langsung mendaftarkan diri di sekretariat tim penjaringan Pilkada partai Golkar Pesbar,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad