Peringati HUT RI, PBSA Gelar Krui Surfing Festival - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Agustus 2019

Peringati HUT RI, PBSA Gelar Krui Surfing Festival

PBSA Sukses Menggelar Event Krui Surfing Festival Dalam Rangka HUT RI ke-74.
Radarpesbar.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan terus mendukung kegiatan Krui Surfing Festival tahun 2019 dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 yang dipusatkan di pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, pada Jumat hingga Mingu (16-18/8).

Even tahunan yang dilaksanakan oleh Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA) secara mandiri itu dapat mendongkrak potensi atlet surfing di Kabupaten setempat.

“Atas nama Pemkab Pesbar kami mengucapkan terimakasih dengan telah diselenggarakannya even surfing ini,” kata Kadispora Pesbar, Drs.Surizal Zikri, saat menutup Krui Surfing Festival, di pantai Labuhan Jukung, Minggu (18/8).

Dikatakannya, PBSA yang telah sukses melaksanakan even tersebut dapat menjadi ajang pemanasan untuk Festival Surfing Remaja Nasional di Kabupaten Pesbar setempat September 2019 mendatang. Karena itu, event tersebut diharapkan terus dilaksanakan oleh PBSA.

“Dispora, KONI dan OPD terkait lainnya akan terus mensuport, terlebih bupati Pesbar sangat mendukung even surfing seperti ini. Terbukti sejak tahun 2017 lalu di Pesbar selalu menyelenggarakan even surfing Internasional Krui Pro,” jelasnya.

Ketua PBSA, Handian, mengatakan kegiatan event tahunan dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-74 itu sebagai bentuk kepedulian PBSA, karena selain untuk meramaikan semarak kemerdekaan RI, juga sebagai upaya untuk menggali para surfer terutama surfer lokal di Kabupaten Pesbar. Kegiatan itu bukan hanya diikuti surfer dari Pesbar saja, melainkan dari berbagai Provinsi, seperti Bengkulu, dan daerah lainnya.

“Meski dilaksanakan secara mandiri, tapi kegiatan ini tetap sukses. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada semua sponsor dan pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Pesbar, Iwan KZ, mengatakan event surfing yang dilakukan secara mandiri oleh PBSA itu merupakan kegiatan positif yang harus didukung. Selain itu, di Kabupaten Pesbar juga September mendatang akan menggelar festival surfing remaja tingkat nasional, yang akan bekerjasama dengan Dispora, KONI dan PBSA. Peserta surfing itu rencananya akan datang dari berbagai daerah seperti Aceh, Nias,  Mentawai,  Bengkulu, Banten, DKI, Jawa Barat,  Jawa Timur, Bali, NTB, NTT dan daerah lainnya.

“Event itu merupakan kesempatan emas bagi para surfer di Pesbar khususnya, karena itu kita berharap surfer Pesbar dapat memanfaatkan moment seperti ini,” pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad