Puskesmas Krui Sempat Tangani Dua Pasien Gigitan Anjing Liar - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 Juni 2019

Puskesmas Krui Sempat Tangani Dua Pasien Gigitan Anjing Liar

Ilistrasi/Internet.
Radarpesbar.com- Kepala UPT Puskesmas Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lisma Yunita, S.ST., membenarkan adanya serangan anjing liar terhadap dua orang anak yang ada di Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (1/6).

"Iya, ada dua orang anak yang sempat mendapat penanganan di Puskesmas Krui karena terkena gigitan anjing," kata Lisma, Minggu (2/6).

BACA JUGA : Waspada Rabies! Anjing Liar Marak di Pesbar.

Dilanjutkan, dua orang anak yang terkena gigitan anjing itu yakni atasnama Nizam usia tiga tahun dengan lokasi gigitan luka robek dibagian wajah, mata dan hidung.

"Pasien tersebut dirujuk ke RS Alimudin Umar, Liwa Kabupaten Lampung Barat. Namun saat ini pasien dirujuk kembali ke RSUDAM Bandar Lampung," katanya.

Menurut dia, kondisi pasien atasnama Nizam itu mengalami luka robekan yang tidak beraturan didekat bagian mata. Sedangkan, pasien lainnya yakni atasnama Fadil yang masih berusia lima tahun, mengalami luka dibagian lengan kiri serta bagian punggung.

Untuk pasien Fadil sudah mendapat penanganan serta diberi obat, dan juga sudah bisa pulang kerumahnya.

" Dengan adanya kejadian tersebut kita mengimbau kepada orangtua agar dapat lebih memperhatikan anak-anaknya saat bermain keluar rumah untuk mengantisipasi terjadinya gigitan anjing liar," pungkasnya.(yayan/d1n).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad