Fitriyani Menderita Penyakit Stephen Johnson Syndrome - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 Mei 2019

Fitriyani Menderita Penyakit Stephen Johnson Syndrome

Plt.Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko,S.KM,M.M., beserta Beberapa Kepala UPT Puskesmas, Saat Menyerahkan Bantuan Untuk Fitriyani Yang Kini Masih Dirawat di RSUDAM Bandar Lampung.
Radarpesbar.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat menyalurkan bantuan untuk Fitriyani (3), di Rumah Sakit Umun Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, sekitar pukul 20.30 Wib, Jum'at (24/5) kemarin.

Plt.Kepala Diskes Pesbar, Tedi Zadmiko. S.Km, M.M., mengatakan dalam penyaluran bantuan tersebut pihaknya juga didampingi beberapa Kepala UPT Puskesmas diantaranya Puskesmas Krui, Puskesmas Krui Selatan, Puskesmas Biha dan Puskesmas Ngaras. Fitriyani binti Samsi Rahman warga Pekon Way Napal Kecamatan Krui Selatan, yang saat ini masih di rawat di ruang ICU RSUDAM tersebut ternyata menderita penyakit Stephen Johnson Syndrome atau penyakit kulit yang memang cukup langka dan jarang terjadi.

"Dalam kunjungan itu, selain diterima oleh keluarga pasien, rombongan dari Diskes Pesbar juga diterima oleh dr. Isura, selaku dokter jaga RSUDAM beserta perawat dan petugas ruang ICU yang sedang bertugas," kata Tedi.
Lanjutnya, secara umum menurut keterangan dokter dan perawat jaga di ruang ICU keadaan Fitriyani telah menunjukan perkembangan yang lebih baik, kesadaran telah membaik dan pasien juga sudah bisa diajak berbincang. Sementara itu, kulit Fitriyani yang sebelumnya membengkak, kini telah berangsur mengempis serta kondisi luka pada sekujur tubuh akibat kulitnya yang melepuh itu juga sudah mulai mengering.

"Kita dari Diskes juga menyerahkan langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Fitriyani dan Anis Desti kakaknya yang juga telah didaftarkan sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Pemerintah Kabupaten Pesbar," jelasnya.

Masih kata dia, kartu tersebut akan aktif per tanggal 1 Juni 2019, sehingga diharaokan hal itu akan menjamin kelanjutan biaya pengobatan Fitriyani yang saat ini ditanggung oleh Dinas Sosial Kabupaten Pesbar. Sedangkan bantuan yang diserahkan dari Diskes berupa bantuan tunai senilai Rp10.000.000,- kepada keluarga pasien yang merupakan hasil sumbangan dari Diskes Pesbar dan jajarannya.

"Mudah-mudahan bantuan itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga selama Fitriyani dalam masa perawatan. Pemkab Pesbar juga berharap agar seluruh masyarakat dapat mendoakan kesembuhan Fitriyani," pungkasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad