Minggu, Tim BHR Pantau Hilal di Labuhan Jukung - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 03 Mei 2019

Minggu, Tim BHR Pantau Hilal di Labuhan Jukung

Ilustrasi/Foto Net.
Radarpesbar.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan Kemenag Lampung Barat (Lambar) bersama tim Badan Hisab Rukyat (BHR), perwakilan Pengadilan Agama (PA) Krui, organisasi masyarakat dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, akan memantau hilal (rukyatul hilal), di lokasi wisata pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (5/5) besok.

Plt.Kepala Kantor Kemenag Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag., mengatakan pemantauan hilal yang akan dilaksanakan sekitar pukul 17.53 Wib hingga pukul 18.20 Wib atau saat matahari terbenam itu untuk penetapan awal Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019. Sebab Kabupaten Pesbar merupakan salah satu titik lokasi pemantauan hilal di Lampung.

“Dipusatkan di seputaran pinggir pantai Labuhan Jukung karena memang dititik itu kemungkinan hilal akan terlihat cukup jelas,” katanya.

Mengingat, kata dia, saat matahari terbenam diwilayah pantai Labuhan Jukung saat cuaca cerah terlihat cukup baik. Seperti tahun 2018 lalu, Kemenag bersama tim BHR juga melakukan pemantauan hilal di pantai Labuhan Jukung.

“ Peralatan pemantauan hilal di Kemenag Pesbar sudah tergolong lengkap seperti teleskop, teropong, kompas dan sebagainya,” jelasnya.(yayan/d1n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad