BPBD Berikan Pelatihan Untuk Anggota TSBP - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Mei 2019

BPBD Berikan Pelatihan Untuk Anggota TSBP

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Badan Penanggulangan Bencana aerah (BPBD), kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pelatihan untuk tim siaga bencana pekon (TSBP) yang baru dibentuk di Pekon Gunung Kemala tahun ini.

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan spelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan petugas TSBP dalam melaksanakan penanggulangan bencana dilapangan.

“ Pada hari pertama ini kita memberika pelatihan tentang penanggulangan bencana, dan mendirikan tenda untuk masyarakat yang tertimpa bencana alam, kegiatan itu dilakukan untuk meningkakan kekompakan petugas,” kata dia.

Dijelaskannya, petugas TSBP itu nantinya akan dibentuk menjadi petugas yang tangguh dan siap diterjunkan kelokasi bencana alam, hal itu karena petugas TSBP merupakan masyarakat umum dari seluruh pekon di kabupaten setempat.

“ Anggota TSBP merupakan mayarakat umum yang kita rekrut untuk memaksimalkan penanggulangan bencana dipekon masing-masing, salah satunya adalah melalui pelatihan yang kita siapkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pelatihan yang dilaksanakan itu difokuskan untuk TSBP yang telah terbentuk, dan pelatihan serupa akan dilaksanakan dipekon lainnya yang telah membentuk TSBP.

“ TSBP ini rencanya akan dibentuk diseluruh pekon, kita laksanakan secara perlahan, pelatihan juga akan kita laksanakan pada seluruh anggota TSBP yang telah terbentuk,” terangnya.(yogi/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad