Hasil Pleno KPU Pesbar, Yulyanto Gantikan Yurlisman - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 Mei 2019

Hasil Pleno KPU Pesbar, Yulyanto Gantikan Yurlisman

Ilustrasi/Net.
Radarpesbar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menggelar rapat pleno sesuai berita acara nomor : 63/SDM.14-BA/1813/KPU-Kab/V/2019, tentang tindaklanjut atas putusan DKPP RI dan pergantian ketua KPU Kabupaten Pesbar periode 2015-2019, yang dilaksanakan di kantor KPU setempat, Selasa(21/5) malam.

Pada berita acara itu untuk menyepakati memilih ketua KPU Kabupaten Pesbar yang baru mengganti Yurlisman, berdasarkan putusan DKPP RI nomor : nomor : 37-PKE-DKPP/III/2019 dan 38-PKE-DKPP/III/2019 terkait putusan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu.

Menurut Yurlisman, dalam rapat pleno pemilihan ketua KPU Pesbar itu dilakukan secara terbuka, terpilih sebagai ketua KPU Pesbar yakni Yulyanto. Dalam pleno itu juga disepakati dan ditetapkan ketua KPU terpilih. Selanjutnya, dari hasil rapat pleno akan di sampaikan ke KPU Provinsi dan Bawaslu.

“Dalam waktu dekat hasil pleno KPU Pesbar terhadap putusan DKPP itu akan disampaikan ke KPU Provinsi, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya,” katanya.

Masih kata dia, seluruh komisioner KPU setempat disepakati untuk memilih Yulyanto sebagai ketua KPU Pesbar enam bulan kedepan, karena seluruh komisioner akan mengahiri masa jabatannya di tahun 2019. KPU Pesbar telah melaksanakan putusan DKPP RI sesuai batas waktu yang diberikan pasca putusan sebelumnya. Sampai saat ini seluruh komisioner KPU Pesbar masih tetap solid dan tentu diharapkan terus kompak untuk mendukung ketua yang baru.

“Siapapun ketua KPU terpilih dalam pleno itu diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. Terlebih sebentar lagi akan menghadapi persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pesbar,” ujarnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad