Logistik Pemilu Diangkut Menggunakan Gerobak Sapi - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 April 2019

Logistik Pemilu Diangkut Menggunakan Gerobak Sapi

Logistik Pemilu di Pesbar diangkut dengan gerobak sapi menuju wilayah terpencil di Kecamatan Bangkunat.
Radarpesbar.com – Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melakukan pengawalan ketat pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di wilayah terisolir di Kecamatan Bangkunat yakni Pekon Way Haru, Way Tiyas, Siring Gading dan Pekon Bandar Dalam, Minggu (14/4).

Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi,S.Ik., mengatakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangkunat menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS) di empat pekon wilayah terpencil itu berjalan lancar.

“Meski berjalan lancar, tapi pendistribusian logistik Pemilu di wilayah terpencil itu harus melintasi jalur-jalur yang cukup ekstrim, terlebih saat pengangkutan logistik kondisi jalan berlumpur dan sulit dilalui,” katanya, Senin (15/4).

Karena itu, kata dia, dalam pengawalan logistik Pemilu itu dilakukan dengan berjalan kaki, sementara logistiknya diangkut menggunakan gerobak sapi. Anggota Polsek Bengkunat sesekali membantu mendorong gerobak sapi yang mengangkut logistik ketika terjebak ke dalam lumpur, karena sapi yang menarik gerobak kesulitan melangkah.

“Selain di jalur darat yang berlumpur dan sulit dilalui, pengakutan logistik juga harus melintasi jalan ditepi pantai yang berhadapan dengan gelombang laut,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad