Siswa SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Simulasi UNBK - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 04 Februari 2019

Siswa SMAN 1 Pesisir Selatan Gelar Simulasi UNBK

Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMAN 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.
Radarpesbar.com - Menjelang ujian nasional yang akan dilaksanakan pada April mendatang, sejumlah sekolah khususnya tingkat SMA sederajat di Kabupaten Pesisir Barat, mulai melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seperti yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Pesisir Selatan, Senin (4/2).

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, M.Pd., mengatakan, simulasi UNBK tersebut dilakukan sebagai persiapan siswa, sehingga saat pelaksanaan UNBK nanti, siswa tidak terkendala. Untuk di SMAN 1 Pesisir Selatan ini dengan jumlah peserta simulasi UNBK sebanyak 214 siswa, terdiri dari Program Studi (Prodi)  Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 64 siswa dan Prodi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 150 siswa.
“Simulasi dilaksanakan selama lima hari, mulai Senin (4/2) sampai Jum’at (8/2),” katanya.

Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk Prodi IPA antaralain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Sedangkan, untuk Prodi IPS yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Ekonomi dan Sosiologi.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan simulasi UNBK di sekolah ini juga telah menyiapkan sebanyak 75 unit Laptop. Dengan dilaksanakan simulasi itu, pihaknya berharap siswa bisa lebih terlatih untuk mengerjakan soal-soal berbasis komputer. Selain itu, kegiatan simulasi juga untuk mengukur kesiapan serta kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK.

“Simulasi UNBK yang dilaksanakan tahun 2019 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana setelah siswa menyelesaikan soal, jumlah soal yang dijawab benar akan muncul di layar laptop,” jelasnya.(yayan/d1n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad