50 Pekon Dapat Gerbang Desa Saburai di 2019 - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Desember 2018

50 Pekon Dapat Gerbang Desa Saburai di 2019

Ilustrasi/Foto Net.
Radarpesbar.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun 2019 mendatang memastikan sejumlah pekon di kabupaten setempat akan menerima bantuan dana pembangunan dari Pemprov Lampung melalui Program Gerbang Desa Saburai.

Kabid Pengembangan Partisipasi Masyarakat dan Usaha Ekonomi Pekon, Albet Gunanta Putra, S.E., mendampingi Kadis PMP Murliana, S. Sos, M. Sc., mengatakan tahun 2019 mendatang Pemprov Lampung masih merealisasikan program Gerbang Desa Saburai di Kabupaten setempat.
“Tahun depan program Gerbang Desa Saburai masih ada di Pesbar, pekon yang akan menerima bantuan dana pembangunan itu akanberkurang dari tahun ini,” kata dia.

Dijelaskannya, tahun 2019 mendatang jumlah pekon yang menerima bantuan itu hanya 50 pekon sama dengan kabupaten lain yang menjadi sasaran program tersebut.
“Pekon yang akan menjadi sasaran program itu belum bisa kita pastikan pekon mana saja, apakah tetap pekon yang menerima tahun ini atau berubah,” jelasnya.

Menurutnya, tahun 2018 ini, jumlah pekon yang menjadi sasaran program gerbang desa saburai terdapat 57 pekon yang tersebar diseluruh kecamatan, tapi ditahun 2019 mendatang pihaknya belum dapat memastikan dari ke 57 pekon itu pekon mana saja yang akan menjadi sasaran program tersebut.

“ Di Pesisir Barat ini ada 116 pekon, sedangkan jumlah penerima gerbang desa saburai tahun ini 57 pekon, jadi kemungkinan akan ada pekon baru yang menerima progam itu atau masih pekon yang sama tapi ada yang tidak menerima lagi,” terangnya.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Kamis 20 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad