Waspada Bencana, BPBD Gelar Rakor - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 15 November 2018

Waspada Bencana, BPBD Gelar Rakor

Pemkab Pesbar Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Alam, Kamis (15/11).
Radarpesbar.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pesiisr Barat (Pesbar), melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana di Ruang Cukuh Tangkil, Sekretariat pemkab pesbar, Kamis (15/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir.N. Lingga Kusuma, M.P., Kepala BPBD Syaifullah, S. Pi., Kapolsek Pesisir Tengah Kompol M. Daud, Danramil Pesisir Tengah Kapten. Arm. Sahabudin, Anggota Komisi III DPRD Pesbar Basis dan seluruh perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Lingga mengatakan Kabupaten Pesbar memiliki potensi bencana yang tinggi, tidak hanya banjir, longsor maupun pohon tumbang, melainkan potensi bencana yang lebih besar yakni tsunami.
“Karena itu semua lapisan masyarakat dan tim koordinasi penanggulangan bencana ini harus lebih siap, apabila bencana itu ditimpakan kepada kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, pertmuan yang dilaksanakan tersebut sangat tepat, sehingga semua organiasai perangkat daerah dan forkopimda yang tergabung dalam tim koordinasi penaggulangan bencana tersebut, sehingga semua siap menghadapi potensi bencana yang akan datang.

“Saat ini, setiap detik kita dihantui oleh bencana alam, karena kita tidak tahu kapan bencana itu akan terjadi, apalagi saat ini memasuki musim penghujan dimana potensi bencana alam sangat besars,” jelasnya.(yogi/d1n)


Selengkapnya Baca Radar Lambar-Radar Pesbar Edisi Jum'at 16 November 2018 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad